Skip to main content

6 Khasiat Dan Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan Tubuh

Info Husna - Manfaat Dan Khasiat Jahe Merah Untuk Kesehatan. Hai sahabat blogging jumpa kembali bersama saya admin yang selalu ceria. Seprti biasa admin akan berbagi info seputar dunia kesehatan yang mungkin bisa menambah wawasan bagi kita semua. Dan mungkin artikel kali ini, bisa menjadi rekomendasi kalian dalam kehidupan sehari - hari.
Khasiat Dan Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan Tubuh

Untuk kali ini admin akan membahas salah satu tanaman yang dapat menjadi obat herbal atau obat alami untuk kesehatan tubuh. Tanaman ini sangan mudah kita dapatkan dan sangat mudah kita budidayakan. Tanaman tersebut adalah Jahe Merah. Ya ... kalau kita mendengar kata Jahe Merah tentunya kita akan teringat dengan salah satu minuman yang menghangat tubuh kita yakni wedang bandrek.

Yakni salah satu minuman hangat yang banyak disukai semua kalangan. Terutama di wilayah Negara Indonesia. Oleh karena itu disini admin ingin membahas sedikit beberapa khasiat dari tanaman Jahe Merah ini. langsung saja ya....

Berikut admin sudah rangkum 6 Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan Tubuh.

1. Jahe Merah Membantu Menurunkan Tekanan Darah

Jahe Merah dapat memberikan rangsangan dalam pelepasan hormon adrenalin dalam tubuh dan memperlebar jalur pembuluh darah. Dengan begitu darah dalam tubuh kita akan mengalir secara lancar. Dan pastinya kinerja Jantung dalam melakukan pemompaan darah akan lebih ringan dan hal ini lah yang dimaksudkan penurunan tekanan darah.

2. Jahe Merah Dapat Membebaskan Tubuh Dari Radikal Bebas

Menurut beberapa informasi yang admin dapat kalau Jahe Merah ini juga mampu membebaskan tubuh kita dari berbagai dampak negatif dari Radikal Bebas. Yang mana Radikal Bebas yang sangat dikenal mampu merusak sel-sel dalam tubuh. Seperti paparan sinar matahari langsung, Radiasi, Ozon, Asap Rokok, Asap Kendaraan, Polusi Udara, Polusi Kimia dan masih banyak lagi lainnya.

3. Jahe Merah Dapat Mencegah Stroke Dan Serangan Jantung

Penyakit Stroek dan Serangan Jantung merupakan salah satu penyakit yang sangat ditakuti oleh manusia. Oleh karena itu mengonsumsi Jahe Merah seminggu sekali sangat dianjurkan oleh beberapa pakar kesehatan. Karena didalam Tanaman Jahe Merah ini mengandung yang namanya Zat Gingerol yang memiliki efek Antikoagulan, salah satu zat yang mampu mencegah tersumbatnya pembuluh darah yang merupakan penyebab utama penyakit Stroek dan Serangan Jantung datang.

Baja Juga :
- Buah Untuk Kecantikan Wajah
- Khasiat Tanaman Lidah Buaya

4. Jahe Merah Mambantu Memperbaiki Pencernaan

Jahe Merah sendiri memiliki kandungan zat Enzim yaitu Protease dan Lipase yang sangat dibutuhkan dalam mencerna protein dan lemak dalam kandungan makanan yang kita makan setiap hari. Sehingga dengan demikian pencernaan kita akan lebih lancar.

5. Jahe Merah Mengurangi Masuk Angin

Jahe merah sendiri sangat dikenal memiliki rasa pedas dan panas. Sehingga banyak beberapa pakar kesehatan Jahe Merah ini mampu menghilangan rasa mual, yang disebabkan masuk angin, atau kelelahan. Selain itu, Jahe Merah sendiri mampu menghilangkan rasa pusing saat perjalanan jauh seperti mabuk kendaraan.

6. Jahe Merah Meringankan Keram Perut

Jahe Merah juga memiliki zat fenolat yang dikenal sangat membantu meredakan rasa nyeri dan iritasi terutama pada bagian perut atau lambung. Oleh karena itu beberapa pakar kesehatan menyatakan bahwa Jahe Merah ini sangat membantu meringankan Keram perut dan mengurangi resiko zat asam yang bergerak ke kerongkongan yang membuat seserang menjadi mual-mual.

Oke sababat Husna yang budiman itulah beberapa khasiat dan Manfaat Jahe Merah Bagi Tubuh. Semoga info kesehatan kali ini bermanfaat bagi kita semua. Dan buat kalian yang ingin share atau membagikan artikel Manfaat Jahe Merah kali ini , admin sangat memperbolehkan. Sehingan sahabat, rekan, dan keluarga juga bisa mengetahuinya. Dan akhir kata admin ucapakan terimakasih atas kunjungannya dan berjumpa kembali di artikel kesehatan selanjtnya.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Buah Untuk Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Tubuh Yang Harus Kita Tahu

Info Husna - Macam Buah Yang Bermanfaat dalam Kecantikan dan Kulit Wajah . Hai sahabat husna jumpa kembali dilaman kesayangan kalian. Yakni Di Info Husna.Top. Seprti biasa disini admin akan membagikan kembali info seputar dunia kesehatan, seperti macam tanaman obat, obat herbal, obat alami, perawatan kecantikan dan masih banyak lagi lainnya. Memiliki Kulit Wajah yang cerah merupakan keinginan banyak wanita. Baik itu kulit tubuh apalagi kulit wajah yang cerah dan halus. Banyak cara untuk menjaga kelembaban, kecerahan dan kehalusan kulit wajah yang diupayakan oleh wanita. Mulai dari cara tradisional bahkan modern. Bahkan ada yang tak segan-segan merogoh kantong hingga terkuras hanya untuk meraih kulit wajah yang perfect atau halus mulus sehingga terlihat lebih cantik dan lebih menarik. Berbicara menjaga kelembaban kulit wajah, kita pernah mendengar beberapa buah-buahan yang bisa membatu hal ini. Karena menurut beberapa pakar kesehatan dan kecantikan, mengonsumsi buah-buahan kan

Kenali Gejala Diabetes Dan Faktor Penyebabnya Sejak Dini

Info Husna | Mengenali Gejala Dan Faktor Penyebab Diabetes . Diabetes Atau Kencing Manis merupakan salah satu penyakit yang desebabkan oleh beberapa faktor seperti diantaranya kurangnya insulin, dan ketidakmampuan tubuh untuk memaksimalkan manfaat insulin resistance dan gangguan metabolisme karbohidrat, lemak serta protein.Sehingga tubuh memiliki kadar gula darah yang cukup tinggi. Penyakit Diabetes sendiri di Indonesia dikenal ada 2 macam jenis. Yakni Diabetes Kering dan Diabetes Basah. Diabetes kering biasanya memiliki efek pada kurangnya penglihatan, Sering merasakan nyeri sendi, susah buang air besar, susah tidur dan masih banyak lagi lainnya. Sedangkan Diabetes basah biasanya terlihat dari luka yang tidak kunjung sembuh bahkan bertambah lebar, juga merasakan capet dan seperti diabetes kering. Bagi penderita Diabetes sangat banyak sekali pantangannya. Terutama Gula, Karbohidrat dan beberapa macam sayuran yang banyak mengandung gula. Oleh karena itu, penderita diabetes,